Wisata VW Safari Jogja – 0881.2870.354

Wisata VW Safari Jogja – 0881.2870.354

Wisata VW Safari Jogja Borobudur Magelang

           Wisata VW Safari Jogja – Mengisi hari libur dengan kegiatan dan aktivitas berbeda yang menyenangkan setelah sepekan berkukat dengan kerja, target, dan lemburan hampir dilakukan oleh setiap orang. Bukan lagi berbicara perihal gaya hidup ataupun hobby, liburan dibutuhkan untuk dapat meredam emosi, menyegarkan pikiran, menghilangkan kepenatan, menghindari stress, mengobati rasa jenuh, mencari inspirasi, pengalaman baru, dan mengembalikan semangat kerja. Tentu kita akan lebih optimis dan lebih mudah berpikir positif dalam menghadapi naik turun dan lika-liku kehidupan ketika kebutuhan tersebut terpenuhi bukan?

             Wisata VW Safari Jogja – Tidak hanya memperbaiki mood diri sendiri loh, konon katanya berlibur bersama akan mampu mempererat dan mengubah hubungan menjadi lebih dekat dan harmonis. Makanya, penting untuk sesekali mengajak anggota keluarga berlibur bersama. Tentu saja suasana kerja nantinya juga akan terasa lebih menyenangkan ketika kegiatan ini dilakukan bersama rekan kerja sekantor, seteam, ataupun seperusahaan. Gimana? Kira-kira mitos atau fakta ya? Sepertinya banyak pihak percaya  dan sepakat dengan pernyataan tersebut. Terbukti, kota-kota dengan tempat wisata beragam memang lebih ramai dikunjungi. Biro-biro wisata dan perusahaan travel agen juga hampir selalu sibuk, terlebih ketika musim libur menjelang. Masing-masing seakan sudah memaklumi begitu saja ketika jalanan yang biasanya lengang seketika penuh kendaraan.

            Tak terkecuali Jogja, salah satu kota yang paling dirindukan setiap pengunjungnya. Daerah Istimewa yang dikenal dengan julukan kota pelajar ini termasuk kota yang banyak ditinggali oleh pendatang dari kota dan negara lain. Selain untuk tinggal sementara dengan tujuan belajar dan bekerja, banyak turis lokal maupun mancanegara yang datang dan keluar masuk kota ini untuk mengisi hari libur. Tidak sedikit dari wisatawan yang datang berkunjung adalah mereka yang dulunya pernah menyinggahi atau bahkan tinggal di sudut-sudut kota Jogja. Bernostalgia, sekedar berjalan kaki sepanjang jalan malioboro atau duduk-duduk di angkringan langganan masa lalu rasanya cukup mampu melepas rindu.

             Wisata VW Safari Jogja – Selain malioboro, kira-kira mana lagi tempat yang seketika terlintas di pikiran ketika kata Yogyakarta didengar? Ya, banyak sekali. Diantara sekian banyak tempat yang melekat dengan kata Yogyakarta, kata Candi Prambanan dan Candi Borobudur memang tidak bisa ditinggalkan. Padahal faktanya, secara geografis dua tempat ikonik ini tidak benar-benar berada di wilayah Yogyakrta loh. Candi Prambanan berlokasi di wilayah perbatasan antara Klaten, Jawa Tengah dengan Sleman, DI Yogyakarta. Letaknya memang sangat unik, Candi Hindu terbesar di Indonesia ini berdiri kokoh di wilayah administrasi desa Bokoharjo, Prambanan. Namun, pintu masuk dan gerbang kompleks Candi terletak di wilayah administrasi desa Tlogo, Prambanan, Klaten.

Sementara itu Candi Borobudur yang merupakan Candi Buddha terbesar di dunia terletak di Kota Magelang, tepatnya di Jl. Badrawati, Komplek Wilayah Candi Borobudur, Kecamatan Borobudur, Magelang. Tidak jauh dari pusat Kota Yogyakarta, jaraknya hanya sekitar 30 km dan dapat ditempuh dengan perjalanan kurang lebih 60 menit menggunakan kendaraan pribadi. Candi Borobudur hampir selalu ada di daftar kunjungan study tour Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, sampai Sekolah Menengah. Tanpa terasa waktu berlalu sangat cepat, seringkali tanpa sadar hati rindu ingin kembali berkunjung.

vw safari borobudur magelang - 0812.3835.1381

Sekali waktu ketika Anda berkesempatan kembali ke Kota Berhati Nyaman ini, cobalah untuk mendapatkan pengalaman indah menikmati pelayanan luar biasa dengan Wisata VW Jogja. Wisata VW Jogja menawarkan pelayanan kepada wisatawan untuk dapat mengunjungi beberapa spot menakjubkan yang tersembunyi di setiap sudut area di sekeliling Candi Borobudur. Jika biasanya Anda hanya mengunjungi Candi, maka mengambil perjalanan yang ditawarkan Wisata VW Jogja ini akan menambah keseruan berbeda pada liburan Anda.

Wisata VW Jogja merupakan pelayanan wisata berkendara mobil klasik keluaran Volkwagen yang di Indonesia dikenal dengan nama VW Safari atau VW Camat. Desainnya unik dan menarik, mobil dengan empat pintu ini akan mengantar wisatawan dengan membuka cup dan kaca mobil sepanjang perjalanan sehingga keindahan pemandangan yang dilewati akan terasa lebih menyatu dan menyenangkan.

Mobil mantan kendaraan militer Angkatan Darat Jerman pasca Perang Dunia II ini dirancang secara khusus dengan mengembangkan desain mobil Tipe 82 Kubelwagen, yakni mobil militer yang benar-benar menjadi kendaraan perang Angkatan Darat Jerman semasa Perang Dunia II. Menilik dari asal-usul kelahirannya, tentu saja Volkwagen 181 atau VW Safari ini adalah mobil yang kokoh, tangguh, dan tahan banting. Oleh karenanya wisatawan tidak perlu heran apabila Wisata VW Jogja akan menawarkan beberapa tempat indah dengan medan perjalanan yang sedikit seru menantang diantara sekian banyak spot cantik yang bisa dikunjungi.

Tidak masalah jika Anda mengambil beberapa spot yang ditawarkan oleh Wisata VW Jogja tersebut  karena ia sungguh-sungguh memberikan keindahan yang mungkin tidak dapat ditemukan di lokasi lainnya. Salah satu contoh spot yang menjadi favorit pengunjung adalah Punthuk Setumbu, bukit dengan pelataran luas berpagar dilengkapi dengan gazebo dan kursi-kursi kayu yang dapat digunakan uintuk menanti sunrise terindah muncul perlahan dari balik Gunung Merapi dan Merbabu dari ketinggian 400 mdpl. Dari gugusan perbukitan Menoreh ini wisatawan juga dapat memandang keindahan Candi Borobudur yang megah itu saat ia diselimuti kabut putih di pagi hari. Penawaran Wisata VW Jogja yang satu ini sepertinya benar-benar sangat perlu untuk Anda perhatikan, jangan sampai menyesal karena melewatkan salah satu keindahan terbaik ini. Cobalah untuk menanyakan kepada pihak Wisata VW Jogja kapan waktu terbaik untuk dapat menyaksikan matahari terbit dari pelataran Punthuk Setumbu.

Pilihan lain yang juga perlu Anda pertimbangkan dari Wisata VW Jogja adalah Gereja Ayam, rumah doa yang digagas oleh Daniel Alamsyah ini terletak tidak jauh dari Punthuk Setumbu. Mahkotanya akan terlihat dari pelataran Punthuk Setumbu, gereja ini menyerupai seekor ayam raksasa yang sedang mengeram di perbukitan Rhema lengkap dengan kepala dan ekor. Menurut penuturan Daniel, sebenarnya Gereja ini dirancang dengan inspirasi dari burung merpati dan bukanlah seekor ayam. Namun begitu hingga saat ini gereja ini lebihdikenal dengan  sebutan Gereja Ayam. Wisatawan akan sangat semnagat untuk mendokumentasikan kunjungannya ke gereja ini, terlebih setelah kepopuleran Gereja Ayam naik dn meningkat drastis semenjak menjadi salah satu lokasi yang masuk pada adegan film terkenal Ada Apa Dengan Cinta 2. Memasuki bagian dalamnya, gereja ini memiliki banyak ruang kamar yang dilengkapi dengan jendela.

Jika Anda lebih tertarik untuk wisata sambal belajar sesuatu yang bisa produktif, sampaikan saja kepada pihak Wisata VW Jogja yang akan melayani Anda. Hampir setip desa yang ada di sekeliling Candi Borobudur memiliki ciri khas masing-masing dengan peluang yang menjadi keunggulannya. Wisata VW Jogja mungkin akan membawa Anda ke pusat peternakan lebah madu di Dusun Ngaglik Keluraan Giritengah. Di sana wisatawan juga dapat membeli madu murni dan sarang madu untuk dinikmati seketika ataupun dijadikan sebagai oleh-oleh.

Desa wisata yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi antara lain Dusun Bejen dengan pusat pembelajaran pembuatan tempe, Dusun Nglipoh sebagai pusat kerajinan gerabah, Dusun Tingal Kulon dengan berbagai kerajinan dan souvenir dari kayu, dan pusat budidaya jamur di Dusun Joahan. Jika Anda bingung mana yang harus Anda pilih untuk dikunjungi, silakan minta bantuan kepada pihak Wisata VW Jogja, barangkali Anda akan diberikan rute yng lebih Panjang dengan spot tujuan yang lebih banyak. Akan tetapi jika masih ada lokasi yang belum bisa Anda kunjungi, kembalilah lagi dengan spot-spot yang membuat penasaran dan tertinggal di kesempatan Wisata VW Jogja sebelumnya. Pastikan pula untuk sempat menikmati Kopi Luwak yang berada di seberang Candi Pawon jika Anda adalah penggemar kopi. Mungkin, suasana ini yang nantinya akan selalu Anda rindukan.

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *